Thursday, November 02, 2006 | 10:01 AM

Akhirnya


Akhirnya, setelah 12 hari ditinggal si embak, kemaren si embak pulang juga. Bunyi gerendel pager pas dibuka sama embak kemaren menjadi bunyi terindah didalam hidupku. Melihat sosoknya menjadi pemandangan terindah dalam hidupku, seakan-akan mengalahkan pemandangan hamparan pegunungan di Swiss. *yang ini asli hiperbola abezz*

Anyway, nyatanya nggak ada si embak gue survive juga. Biarpun keluarga diberi asupan makanan yang jauh dari kategori 4 sehat 5 sempurna, biarpun udara dalam rumah bercampur sama debu akibat gue males beres-beres, puji Tuhan keluarga gue sehat-sehat saja. Ya pasti masih sehat lah.. Wong gue menggunakan my magic pointer a.k.a power jari telunjuk untuk mengatasi segala masalah rumah gue. Pada jam makan gue tinggal angkat telp, pesen delivery. Kalo gue rasa rumah dah bener2 perlu sentuhan, gue angkat telp juga ke rumah nyokap memohon-mohon minjem PRT nyokap sebentar untuk bersih-bersih. *ini nggak termasuk dalam kategori curang kan? kalo gue lebih seneng kalo dimasukan dalam kategori beruntung*

Laki gue dan gue pokoknya mau menganut ajaran "gimana nanti aja" pas nggak adasi embak. Mau masak ayo, mau delivery ayo, mau makan di luar ayo. Mau bersih-bersih sukur, nggak ya nggak papa. Kalopun masak ya a la kadarnya aja, nggak usah sampe ngeluarin ulekan sama parutan segala. Yang gue heran, kalo gue makan di rumah dan nggak keluar rumah, kok kerjaan gue tiap kali cuci piring, cuci gelas, cuci piring, cuci gelas terus ya.. Perasaan gue liat embak gue itu nyuci piring nggak sesering gue deh. Dan setelah gue pikir-pikir, dengan kerjaan sebanyak itu kok dia masih bisa sempet tidur siang dan nonton TV ya.. Sementar gue, ngerjain setengah kerjaan mereka aja rasanya pinggang dah mau copot dan nggak selesai-selesai.

Ada baiknya juga sih embak nggak ada. Kita jadi bisa melihat kalo dia bener-bener berjasa, dan kita lebih menghargai mereka. Betul tak?


Image hosted by Photobucket.com

3 comments