Thursday, September 21, 2006 | 10:00 AM

Aneh Nggak Sih? (KURANG KERJAAN)


Karena seisi rumah bukan penggemar air mineral, mau nggak mau gue banyak stock minuman ringan kayak soda, green tea, vitacam, larutan penyegar, juice dalam karton, dsb.. Jangan ditiru ya.. air mineral is the best.. *sigh*

Pas lagi beres2 botol, gue teringat pembicaraan eksklusif dan bermutu dengan teman yang kerja di agency. Waktu itu kita membicarakan bentuk botol2 minuman yang okeh.. Kali ini gue nggak mau ngomongin tentang bentuk botol, tapi lebih kepada logo. Ih.. sok orang advertising banget nggak sih gue.. *dzig..*

Yang pertama, coba deh perhatiin botol larutan penyegar CAP KAKI TIGA. Gunanya untuk panas dalam, sariawan, bibir pecah-pecah, dsb. Tapi kok logonya bisa BADAK BERCULA SATU? Emangnya tuh air didapat dari sari pati BADAK BERCULA SATU apa? Enggak kan? Terus, apakah si BADAK BERCULA SATU itu BERKAKI TIGA? Nggak juga kan? Terus kenapa harus BADAK BERCULA SATU? Apa nggak ada gambar yang lebih bagus lagi? Kalo ADEM SARI bubuk tuh gambarnya kayak daun2 gitu, terus ada air terjunnya. Cocok lah.. Masih pas sama namanya ADEM SARI. Kalo CAMPUR SARI apa hayo? *hehehehe..*

Yang kedua.. Susu BEAR BRAND. Kenapa juga gambarnya harus BERUANG lagi menggendong anaknya? Gue rasa orang BEAR BRAND ngambil gambar itu dari kartu berobat/puskesmas-nya NEGARA BERUANG. Soalnya gambar IBU BERUANG sama ANAKNYA kelihatan banget mesra. Kalo di NEGARA MANUSIA kayak logo RUMAH SAKIT BERSALIN. Coba deh perhatiin. Terus kenapa juga gambarnya BERUANG? Itu kan bukan SUSU BERUANG. Itu SUSU SAPI! Apa para BERUANG nyogok ke NESTLE supaya gambar mereka yang dipublikasikan? Mungkin para BERUANG berfikir bahwa gambar SAPI sudah banyak beredar di NEGARA MANUSIA. Mulai dari daging, sosis, susu cair, permen susu, gambarnya semua SAPI. Sedangkan BERUANG? Jarang banget kan? Mungkin orang NESTLE tadinya juga nggak setuju sama usulnya si BERUANG. Takut rancu. Tapi akhirnya terjadi kesepakatan kalo gambarnya harus sedikit KEIBUAN, dan dipilihlan gambar BERUANG dan ANAKNYA. BTW, gambar BEAR BRAND itu sebetulnya cocok juga lho untuk logo minyak kayu putih dan produk bayi lain (kayak sabun, shampoo). Bener nggak?

KECAP BANGO. Ini juga gue bingung. Kenapa juga BANGO? Ya lu tau sendiri kan yang namanya BANGO nggak ada kiyut2nya sedikitpun. Tapi tetep dipake untuk produk KECAP pula? Ck.. ck.. ck.. Kalopun yang punya itu Chinese, mungkin banget mengambil gambar SHIO mereka untuk logo. Tapi BANGO kan nggak termasuk dalam SHIO. Kalo NAGA, KAMBING, ANJING, MACAN, itu baru SHIO. Lha ini BANGO? Kenapa juga dia nggak pake KECAP CENDRAWASIH. Tau sendiri kan CENDRAWASIH itu lebih bagus bentuknya dari BANGO. Lebih eye catching. Tapi ini BANGO gitu lho.. dan dipakai untuk merek KECAP? Ck.. ck.. ck.. Emangnya KECAP dari sari pati BANGO apa? Wong jelas2 KECAP itu terbuat dari KACANG KEDELAI. Kenapa juga nggak KECAP KACANG KEDELAI?

Kalo produk kayak FRESH TEA gitu mah dah jelas, FRESH TEA=TEH SEGAR. Diharapkan kalo dah minum itu, kita akan merasa segar. JELAS KAN? Na kalo kayak CAP KAKI TIGA, BEAR BRAND, KECAP BANGO gimana?

*sorry kalo gue lagi error*


Image hosted by Photobucket.com

0 comments