Wednesday, October 11, 2006 | 10:20 AM

Maruk


Hayo.. siapa yang disini maruk? Coba angkat tangan! Ih.. mana ada yang ngaku kalo maruk. Kenapa nggak mau ngaku? Malu ya.. Emang maruk merupakan suatu tindak kejahatan apa? Kalo beneran iya, apa ancamannya? Denda uang apa kurungan? Banyak nanya ya gue..

BTW, suka nggak sama orang yang maruk? Yang suka angkat tangan! Nanti dapet payung cantik lho.. Tapi payungnya langsung disimpen ya.. Kalo nggak diminta sama orang maruk lho..

Jadi inget cerita IJAH tentang orang kantornya yang maruk kalo ada acara makan-makan di kantor. Pas acara sibuk bungkus sana sini untuk orang rumahnya tanpa memperhatikan orang lain. Kok nggak malu ya.. Belum lagi cerita lain tentang orang yang suka nyetok sembako bahkan susu dan diapers. Ya ampun.. Kalo orang lain nggak kebagian apa nggak kasian? Mungkin dalam pikiran ibu itu: yang penting kebutuhan gue terpenuhi! Saking maruknya, sebelum belanja dia liat dulu produk apa yang lagi sale/turun harga/buy one get one. Pernah nih di C4 minyak goreng 2 liter merek terkenal murah banget. Harganya cuma 10rb. Semua orang bolah beli, tapi dengan catatan dalam satu struk hanya boleh ambil 2 kemasan aja. Tau nggak apa yang terjadi? Tuh ibu ambil banyak dan maksa mbak kasir untuk bikin struk pisah-pisah. Pas kasirnya bilang nggak bisa, dia rada marah dan akhirnya suami beserta asistennya disuruh antri beli minyak goreng juga. Ck.. ck.. ck.. Padahal ibu itu nggak susah lho hidupnya. Kalo kayak gitu masuk kategori maruk nggak?

Salah satu IJAH dan gue menilai, ibu itu nggak peka dan nggak melihat keadaan. C4 mengadakan turun harga kayak gitu kan supaya orang yang kurang mampu bisa beli minyak goreng. Harusnya ibu itu memberi kesempatan dulu ke orang yang kurang mampu supaya mereka bisa beli. Lah ini jatahnya malah di borong semua dan di setok di rumah. Mudahan minyak goreng yang disetok oleh ibu itu nggak bulukan dan jadi beracun deh! Bu, sebelum digunakan dilihat dulu minyaknya.. Jangan-jangan udah ada uget-ugetnya pula.. Oh ya.. Bu, keluarganya apa nggak kolesterol tuh tiap hari dikasih makan goreng-gorengan? Jangan2 apa ibu punya panti pijet ya.. Minyak goreng kan bisa dipake untuk urut badan.

Inget juga sama satu kejadian. Ada 2 orang sahabat. Sebut saja si Cinderella dan Drunella. Drunella udah punya pacar tapi pacarnya nggak masuk kriterianya (kenapa juga dijadiin pacar kalo nggak sreg). Si Cinderella juga punya. Drunella mendambakan pangeran yang pendidikannya S2 dari luar negeri, seiman, background keluarga jelas, lebih tua at least 5 tahun. Na.. pacarnya Cinderella ini punya semua kriteria yang diingiin oleh si Drunella. Waktu Cinderella sedang menuntut ilmu, Drunella jadian sama pangerannya Cinderella. Kalo ini masuk kategori maruk nggak si Drunella? Kan dia dah punya pacar, tapi masih mau sama pacar Cinderella. Yang pasti sih selain maruk tuh Drunella juga gatel, genit, centil, dan nggak menghargai persahabatan.

*endingnya jadi nggak jelas ya..*


Image hosted by Photobucket.com

1 comments