Friday, April 20, 2007 | 11:13 AM

Tindik Kuping


Nggak ada angin nggak ada badai (sebenernya ada angin dikit sih di Jakarta), Akila anak gue minta ditindik kupingnya. Keinginan ini dah muncul lumayan lama. Kira-kira dari setahun lalu. Tiap kali liat anak kecil pake anting dia selalu minta supaya kupingnya ditindik. Saking dia minta terus, gue sengaja nggak pake anting dengan maksud biar dia nggak inget kalo kuping perempuan itu harus ditindik. Sejak dia lahir gue dan suami memang nggak mau nindik Akila. Apalagi nyokap gue yang beragama Advent. FYI kalo di Advent semua perempuan nggak ditindik. Tapi nyokap gue dan gue tetep bertindik kok.. Hihihi..

Gue sendiri baru ditindik waktu gue SD. Waktu itu gue masih tinggal di Solo. Gue bertiga sama adik-adik gue dibawa ke Yogya untuk ditintik. Kalo nggak salah di salah satu toko di daerah Malioboro. Sukses ceritanya. Waktu gue SMP, gue males banget pake anting. Akibatnya lubang tindiknya ketutup. Kelas 2 SMA gue memberanikan diri untuk ditindik kembali. Sumpah gue takut banget. Dianter ortu akhirnya gue tindik di B18 di blok M plaza. Sukses? Tentu tidak.. Gue cuma berani ditindik satu kuping doang. Yang satu lagi? Ya nunggu gue punya keberanian lagi..

Setelah 4 tahun pake anting cuma satu, gue akhirnya memberanikan diri untuk tindik kembali. Itupun karena bosen ditanya sama temen2 gue. Akhirnya mereka mau nganterin gue tindik di salah satu apotik di daerah Kingston pinggiran kota London. Yang nganterin? Kurang lebih 8 orang. Cukup memalukan nggak sih..

Back to Akila, setelah nggak berhasil ngerayu Ayah Ibunya untuk tindik, dia mulai merayu ortu gue (asli gue takut banget..). Bokap gue yang selalu nurutin kemauan dia akhirnya bersedia nganterin Akila tindik.

Nyari tempat untuk tindik juga nggak gampang. Banyak yang menyarankan supaya dibawa ke dokter. Tapi setahu gue dokter itu nggak punya alat tembak. Jadi kalo untuk seumur Akila kayaknya sakit kalo cuma pake jarum biasa. Di B-18 udah nggak bisa. Sabtu-Minggu bokap sampe nyuruh adik gue nyari tempat tindik di PIM. Sogo Metro ternyata nggak bisa. Laki gue baru inget kalo di Blok M Plaza ada tempat tindik tapi jadi satu sama tempat tatoo. Waks..

Senin siang akhirnya ortu, gue, dan Akila berangkat ke Blok M Plaza. Akila tekadnya dah bulat kayaknya. Sampe di sana tanya harga dan kepastiah hati Akila akhirnya terjadilah. Gue sama nyokap nggak mau liat dan liat-liat toko di sekitar situ. 5 menit, Akila dah keluar dari tempat tindik. Digandeng bokap dia keliatan ceria bisa aja. Gue pikir nggak jadi kejadian. Nggak taunya.. Dia langsung mamerin kupingnya yang udah ditindik. Hebat.. dia nggak nangis.. Hiks gue kalah..


Image hosted by Photobucket.com

0 comments