Wednesday, March 07, 2007 | 4:05 PM

Garage Sale


Wah.. Garage Sale yang sudah kita rencanakan cukup lama akhirnya sukses juga. Garage Sale (GS) ini diprakarsai oleh milis Funky Mom dan berlokasi di rumah nyokap. Thanks to nyokap yang mau ketempatan dan juga thanks untuk swamih yang mendukung acara ini dan malah nagih "kapan lagi ada GS?" Aih.. emangnya gak capek.. Gimana kalo Funky Dad yang ngadain. Tapi biarpun capek, badan pegal2, kaki kayaknya mo copot, kita semua merasa senang riang gembira. Gimana enggak wong hasilnya cukup memuaskan. Baru pertama kali bikin GS dah sukses dan penjualan mencapai angka diatas 10jt. Lumayan kan...

Rencananya hasil dari penjualan barang akan dipotong 10% untuk dibelikan paket alat tulis anak korban banjir. Mudahan proses belanja alat tulis dan delivery bisa berjalan dengan lancar. Doakan ya..

Untuk gue pribadi dan juga beberapa temen yang tergabung dalam bunitia, akhir minggu kemaren menjadi akhir minggu yang teramat sangat melelahkan. Gimana enggak, dari Sabtu pagi kita dah berkumpul.. berkumpul untuk proses inventory. Karena bumil Lyra tak kunjung datang membawa laptop, Ulin berinisatif untuk input data pake PDA. Waks.. beratus-ratus barang diinput pake PDA? Sampai gerhana matahari kayaknya nggak bakalan selesai nih.. (hiperbola abizz..). Untung kelemotan otak gue cepat berakhit (thanks to Gibolan), gue inget kalo adik gue punya laptop. Kata bidadari Alcatel-Lucent “Ya ampun.. Kok nggak inget dari tadi sih..” Yeeee namanya juga lupita lopez a.k.a. LUPA. Kehebohan nggak berhenti disitu. Laptopnya low bath sodara-sodara.. Gue padahal dah nyolokin charger ke listrik. Usut punya usut ternyata Ulin nggak nyolokin chargernya ke laptop. Yeeee Ulin.. Pantesan aja nggak nge-charge.. Tapi Ulin sang bidadari XL akhirnya menyelesaikan inventory dengan cepat. Setelah Ulin inventory dilakukan oleh Revy, Tia, dan Tata. Ta.. Gimana Mie Aceh dan Roti Canenya? Hihihi..

Proses beberes dan menata barang di garasi juga teramat sangat menyenangkan. Apalagi di bagian baby needs. Gue yang dah lama nggak bersentuhan dengan segala stroller, segala box bayi, baby swing, nggak tau gimana cara buka-buka peralatan tsb. Untuk ada Wiwid (pake D), bidadari Media Indonesia yang trampil banget buka tutup semua peralatan bayi. Ya iya lah.. secara masih punya BATITA gitu lho.. Kehebohan agak tampak saat kita mo display tenda-nya Yvet. Ya ampyun.. Tata sampe nungging-nungging, Wiwid apalagi. Akhirnya setelah tertawa sana sini Manda bidadari EMI Music langsung ngelipet tenda dan masukin ke mobil. “Untuk Kenes” katanya.

Agak siang Mbak Indy, bidadari ASEAN datang membawa banyak barang dan ia tampak agak ribet karena.. list barangnya ada yang ketinggalan di kantor. Nggak masyalah kok Mbak, di list ulang aja..

Acara makan siang rame juga. Gue sebagai tuan rumah rada surprise karena 90% pada makan pake tangan. Dengan menu Menado-an andalan bedinde gue yang orang Jawa tapi telah diMenadokan, Puji Tuhan semua cocok sama menunya. PD banget ya gue.. Ada yang nggak cocok nggak? Hihihi.. Menunya Woku Ikan Kakap, Ayam Bakar Rica, Sup Iga kuah Asam, Perkedel Jagung, Tumis Bunga Pepaya, dan.. SAMBEL-nya Tia. Sebagai orang setengah Menado yang nggak terlalu suka masakan Menado, gue akhirnya ended up with Sambel-nya Tia, Ikan Mas Balita, dan lalapan. Tia, lu tanggung jawab ya.. Sampai hari ini gue ketagihan sambel itu.

Akhirnya setelah ini itu, minum jus jambu, ngatur soda, inventory, nyusun barang, makan Indomie (Cuma Aning lho.. yang lain tetep Menado-an) akhirnya hari Sabtu selesai jammm 10 malam saja. Capek? Tentyu iya..

Kadung janji, jam 10.30 gue ke rumah Icha. Kebetulan dia lagi dateng dari Yogya. Disana sudah berkumpul tim inti termasuk suami gue dan keluarga Markum. Haha hihi berakhir jam 1.30 pagi saja. Capek? Tentyu lah..

Minggu pagi bangun jam 8. Ya ampyun gue kesiangan.. Sampe rumah nyokap malah udah ada bunitia dan tamu lain. Ih.. tuan rumah yang tidak baik. Tapi semua ngerti kan.. Hihihi..

Acara ini diliput sama Trans7 lho.. ditayanginnya Selasa pagi di acara redaksi pagi dan Selamat pagi, acaranya Desy sama Dik Doang. Yang diwawancara Aning, Duma, dan beberapa pengunjung. Lho kok moderator nggak diwawancara sih..

Bunitia bener-bener kerja keras. Terus terang gue merasa bersalah sama Lyra, secara ibu hamil (hamil kembar pula), 2 hari berturut-turut bekerja sampai malam hari. Nggak kapok kan Lyr? Bidadari Dupont itu memang kayak Xena. Kuat banget. Sempet ngeri juga sih.. Jangan2 suaminya nyamperin kita trus misuh2 pula karena istrinya diajak kerja bakti.. hihihi..

Salut juga sama para suami yang nungguin para istri udah gitu pasrah pula untuk dikaryakan. Mulai dari pasang spanduk sampe mendirikan tenda yang dibawa sama Lyra. Tu tenda memang berguna banget ya.. Para suami pada duduk2 disitu sembari melihat istri2nya bekerja. Penasaran aja apa yang ada dipikirannya.

Disela-sela kerja, bunitia gak pula bergantian makan siang. Menu makan siangnya Nasi Bogana Milka dari Mbak Indy, Siomay rahasianya Nensi, Spaghetti, Nugget dan Fries untuk anak, sampai kelengkeng dan duku. Yang bawa buah siapa ya.. Belum lagi snack2 manis dan asin dari Ika dan Maryam. No wonder bunitia segar bugar. Wong ransumnya banyak.. hihihi.. Itupun masih ditambah sama nyemilin kacang, sama minum jus jambu merah. Anti DB kalo kata Ika.

Barang-barang yang di jual juga bikin pengunjung plus bunitia kalap. Gimana enggak, segala macam baby need, baju2, lingerie, mainan anak, keperluan dapur, asesoris, sampai pemotong rumput numpuk disana nunggu pembeli. Transaksi akhirnya ditutup jam 5 sore. Jam 3 bunitia sengaja menurunkan harga untuk barang yang disumbang. Beberapa orang yang nitip barang juga ngasih discont sampe 50%. Gimana pembeli nggak tambah kalap coba.

Dengan sangat menyesal, jam 5 teng bunitia tutup toko. Kalo buka terus bisa besok lagi selesai rekonsiliasinya. Bunitia yang tersisa langsung sigap beresin semua barang, mengelompokan lagi berdasarkan pemiliknya, dan merapikan garasi.

Akhirnya semua selesai jam 8 malam. Kaki gue rasanya kaku, tapi perasaan gue puas dan senang. Bunitia yang lain juga gitu kan?

Thanks to bunitia yang sudah mau bercapek-capek ria sehingga GS Galang banjir milis FM bisa berjalan dengan baik dan lancar.




Image hosted by Photobucket.com

1 comments