Tuesday, March 14, 2006 | 3:43 PM

Rumah Second & Home Sweet Home





Puji Tuhan akhirnya saya dan suami punya rumah juga. Setelah 2 tahun tinggal sama orang tua dan 2 tahun kontrak rumah, rencana bulan depan saya akan pindah rumah. Sebetulnya rumah sudah ada semenjak 1 tahun lalu. Tapi karena waktu renovasi mundur terus, jadi baru sekarang kita pindah. Saat pindahpun renovasi belum selesai 100%. Tapi daripada mundur terus (sampe setahun), mendingan pindah aja. Lagian biar biar tukang-tukang lebih semangat kerjanya karena ada yang liat tiap saat.

Oh ya.. Ceritanya saya beli rumah second tahun lalu. Terus terang kondisinya 55% oke. 45% nggak oke. Saya masih harus banyak keluar uang untuk renovasi. Mulai dari langit-langit yang pada bocor, lantai kayu yang udah kusam, model yang old fashioned, pembagian ruang yg aneh, dan service area yang menyedihkan.

Terus terang saya sama suami jatuh cinta sama rumah ini karena lokasinya yang nggak jauh dari jalan raya (cuma jalan kurang lebih 50 meter untuk cari kendaraan umum), 1,5 km dari Bintaro Plaza, 1 km dari SD Pembangunan Jaya, luas tananya lumayan besar dan harganya murah. Compare to other pokoknya rumah ini murah banget. Apalagi waktu itu jalan tol Bintaro belum nyambung sama yang di Pondok Pinang. Setelah nyambung, ternyata harga melambung tinggi banget. Lucky Me..

Renovasi sempet bikin saya dah suami desprate berat. Gimana enggak. Nggak punya uang, dan masih banyak yang harus dibenerin. Kita malah sempet mau jual rumah itu dan beli rumah baru dari pengembang. Tapi pertimbangan lokasi dan besar tanah akhirnya menjadikan kita untuk tetep mempertahankan rumah itu.

Kadang terpikir juga sih.. Apa nanti saya akan kerasan di situ? Tapi setelah saya pikir, asal sama suami dan anak, saya sih kerasan-kerasan aja.. Home Sweet Home.. Heheheh.. *dilarang protes ya..*


Image hosted by Photobucket.com

3 comments